Bojonegoro (30/5/2018) — Mengisi libur di awal Mei, para pengurus Remaja Masjid Baitul Muttaqin  yang berada dibawah lingkup Pimpinan Cabang (PC) LDII Kecamatan Kota, Bojonegoro, siang hingga sore (Selasa, 01/5) tadi menggelar pelatihan jual beli online dengan menghadirkan pembicara muda dari kalangan praktisi e-commerce, Om Purnomo, yang telah berpengalaman dalam bisnis online.

 

Agenda kegiatan dibagi dalam beberapa tahap yaitu pembekalan secara teori dengan memaparkan berbagai materi tentang e-commerce, tips trik berjualan secara online, serta pengenalan platform e -commerce yang sedang ngetrend saat ini yaitu Bukalapak.

Usai pemberian materi, peserta langsung menerima pembekalan secara praktek dari pembicara dengan memanfaatkan platform yang sudah diperkenalkan di kelas teori sebelumnya.”Kita memang sengaja memperbanyak agenda praktek kepada para peserta agar bisa langsung diaplikasikan saat itu juga, dimulai dari cara pendaftaran, pengambilan foto untuk produk yang akan dipasarkan, hingga meng-upload produk tersebut di platform jual beli yang disasar. Kalau di kegiatan kali ini khusus di Bukalapak,” ungkap Purnomo.

 

Kegiatan pelatihan jual beli online ini diperuntukkan bagi kalangan remaja usia SMU ke atas serta para pelaku usaha sekelas UMKM, yang aktif di majelis taklim Baitul Muttaqin. Mulai dari penjual Tas, baju, aksesoris motor sampai peralatan olahraga semua antusias mengikuti acara ini hingga usai.
“Acara ini berkesan sekali,kalau bisa di adakan lagi, buat kroscek hasilnya apakah sudah berjalan atau tidak dari masing- masing  peserta, mungkin bisa buat berbagi lagi dengan yang lain,” ungkap Dodi Satrio, penjual peralatan olahraga yang sudah mulai laris.

 

Lukmantoro, peserta yang lain bahkan mengaku sudah langsung  mendapat order begitu produknya berhasil di upload di Bukalapak selang beberapa jam kemudian. Menarik bukan bisnis secara online ini?. (wh/bjn)

2+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *