LDII Kabupaten Bojonegoro bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada 28 November 2020. Perhelatan akbar Organisasi tingkat Kabupaten ini, dalam rangka Pemilihan Ketua LDII Masa Bhakti 2020-2025. Sesuai dengan tema yang diusung kali ini adalah “Bekerja Maju Dan Berprestasi Bersama Bojonegoro Melalui Peningkatan Sumber Daya Manusia Profesional Religius”. Sejalan dengan tema yang diusung oleh Pemkab Bojonegoro dalam rangka Hari Jadi Bojonegoro (HJB) Ke-343 yaitu “Kerja, Maju Dan Prestasi Bersama”.

Momentum ini, dimanfaatkan LDII sebaik-baiknya untuk melakukan proses agregasi aspirasi (pengumpulan berbagai aspirasi) yang dibawa oleh para utusan (peserta Musda) yang berasal dari 23 Pengurus Cabang (PC) setingkat Kecamatan beserta peninjau dan 32 Pengurus Anak Cabang (PAC) setingkat Desa beserta peninjau. Siapapun yang terpilih sebagai Ketua LDII yang baru nanti, diharapkan mau menampung aspirasi tersebut, dan menuangkannya dalam program kerja yang dibuat untuk lima tahun mendatang. Sehingga aspirasi dari peserta tersebut nantinya untuk kemajuan organisasi serta relevan dan sejalan dengan program Pemkab.

Dalam konteks ini, LDII melalui Musda 2020, bermaksud memberikan kontribusi sekecil apapun, agar praktek demokrasi dalam pemilihan dapat semakin berkualitas dan bermakna. Sesuai dengan maksud dan tujuan demokrasi itu sendiri. Praktek demokrasi harus mampu mencerminkan atau mewujudkan fungsi representasi (keterwakilan) dan tidak hanya sekedar mengejar keterpilihan saja.

Melalui kegiatan ini, karena masih masa pandemi Corona, Musda LDII Kabupaten Bojonegoro dilaksanakan secara daring dengan pusat kegiatan di Gedung Serba Guna Pondok Pesantren Birrul Walidain Klangon dan terhubung dengan beberapa titik PC dan PAC se-Kabupaten Bojonegoro. Materi yang disampaikan pun juga melalui media digital (Paperless). Musda tersebut rencananya akan dibuka oleh Bupati Bojonegoro dan ditutup oleh Ketua MUI. (Tim KIM DPD LDII Kab Bojonegoro)

3+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *