Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Ke IX tahun 2020, semua Kader dihimbau untuk menjaga soliditas organisasi. Himbauan tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Musda M. Ridwan, ST pada saat menggelar rapat koordinasi kepanitiaan Musda secara daring, Kamis (26/11/2020).

Disampaikan Ridwan, sesuai petunjuk pelaksanaan (Juklak) Musda yang sudah disepakati sebelumnya, bahwa yang diperbolehkan datang arena Musda hanya Ketua Pimpinan Cabang (PC) tingkat Kecamatan, Pengurus Pleno DPD LDII tingkat Kabupaten dan Utusan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII tingkat Provinsi serta tamu undangan instansi terkait.

“Sebenarnya yang kami undang juga dari Sekretaris PC serta Ketua dan Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) tingkat desa beserta peninjau. Tapi karena masih pandemi Virus Corona, Akhirnya kami menyesuaikan kapasitas gedung dan itu sudah sesuai anjuran dari tim kesehatan” terang Ridwan panjang lebar.

Lebih lanjut, terang Ridwan, acara Musda kali ini dilaksanakan secara semi daring dengan titik pusat kegiatan Musda di Gedung Serba Guna Kompleks Pondok Pesantren Birrul Walidain Klangon. Tersambung dengan 14 titik yang tersebar di beberapa kecamatan. Materi Musda pun juga Paperless, sehingga meminimalisir penggunaan kertas.

Sementara itu, M. Nashikin, S. Pd, S. Kom selaku sekretaris DPD LDII Kabupaten Bojonegoro mengharap semua peserta bisa melaksanakan tahapan – tahapan Musda secara professional. Artinya tetap mengedepankan soliditas dan keutuhan organisasi dan tidak menonjolkan kepentingan pribadi maupun golongan.

“Yang terpenting adalah, bagaimana proses pemilihan Ketua nanti tergantung peserta Musda. Jika pemilihan secara aklamasi melanjutkan ketua lama karena kinerjanya baik, ya nanti tergantung kondisi dilapangan,” jelas Nashikin kepada ldiibojonegoro.com.

Nashikin menambahkan, bahwa Musda kali ini akan dibuka oleh Anna Muawanah Bupati Bojonegoro dan dipimpin doa oleh KH. Alamul Huda Masyhur Ketua MUI Bojonegoro.

“Semoga Musda kali ini berjalan lancar, tidak ada kendala dan bisa menghasilkan kepengurusan LDII kedepan bisa memajukan organisasi. Khususnya bisa bermanfaat untuk pembangunan Kabupaten Bojonegoro yang produktif dan enerjik,” harap Mas Dicky sapaan akrabnya.

(Tim KIM DPD LDII Kabupaten Bojonegoro)

1+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *