Bertempat di pendopo Kecamatan Trucuk, Sabtu (23/09/2017), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bojonegoro mengadakan Seminar bagi para pemuda dalam rangka memberikan pemahaman tentang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan dihelat tahun depan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Setyo Hartono selaku Wakil Bupati Bojonegoro, Doni Bayu Setiawan Ketua Karang Taruna Bojonegoro, Camat, Kapolsek, Danramil dan beberapa tamu undangan dari berbagai organisasi masyarakat termasuk utusan dari pemuda Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) serta seratusan peserta dari beberapa desa diwilayah Kecamatan Trucuk.

Dengan mengangkat tema “Membangun Karakter dan Kepribadian Generasi yang Kuat, Mandiri dan Berkualitas Untuk Mensukseskan Pemilukada”, seminar tersebut diisi oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Pemahaman akan pentingnya suasana yang kondusif dalam pelaksanaan Pemilukada Bojonegoro memang perlu disampaikan ke pemuda, karena dalam diri seorang pemuda, jika terkena hasutan sedikit saja, maka emosinya akan mudah meluap.

“Itulah yang kita tekankan ke mereka agar bisa menjaga suasana yang kondusif jelang atau setelah pemilukada,” terang Sungkono Kabid Kesbangpol.

Disisi lain, Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono mengungkapkan, peran serta pemuda sangat diperlukan, terlebih lagi pemuda Bojonegoro harus bisa mengembangkan bakatnya untuk mengenalkan Bojonegoro ke luar daerah.

“Pemuda harus bisa mengembangkan potensi yang ada pada dirinya,” jelasnya dihadapan para peserta seminar.

Royanul Firdaus, salah satu peserta dari LDII mengatakan, bahwa apa yang didapat dari seminar ini hendaknya bisa di implementasikan oleh para peserta seminar. “Kami bersyukur dengan adanya seminar ini bisa mengerti tentang tahapan-tahapan pemilukada,” kata Royan.

Diharapkan seminar ini dapat memberi pengetahuan bagi pemuda, lantaran peran serta pemuda sangat diperlukan dalam mensukseskan Pemilukada mendatang.

 

3+

Users who have LIKED this post:

  • avatar
  • avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *