Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bojonegoro setiap Ramadhan mengadakan kegiatan pembinaan generasi penerusnya dengan mengaji Al Qur’an dan Al Hadist dan ibadah untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Kegiatan ini dilaksanakan mulai anak usia PAUD hingga remaja.

Untuk Ramadhan tahun ini kegiatan pembinaan generasi penerus (Generus) pelaksanaannya beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kalau sebelumnya bisa mengaji Al Qur’an dan Al Hadits dengan cara berkumpul di Masjid dan Musholla untuk saat ini dilaksanakan secara online.

Ketua DPD LDII Bojonegoro, H. Saptoto Priyoraharjo. S.E menyampaikan “Biasanya di setiap PAC LDII kegiatan pembinaan generus diisi dengan asrama Al qur’an maupun Al Hadits di mushola-mushola dan masjid, namun ditengah wabah virus corona atau covid 19 hal tersebut tidak bisa lagi dilakukan dengan berkumpul seperti biasanya karena harus jaga jarak ( physical distance)”.

“Pada bulan ramadhan Allah melipatgandakan pahala dan kebaikan setiap amal ibadah hambanya, kita berupaya bagaimana generus kita tetap mengaji. Untuk itu pada Ramadhan 1441 H ini Generus LDII Bojonegoro dihimbau untuk bisa mengikuti pengajian Al Qur’an secara online melalui website asrama.walibarokah.org” jelas Sapto.

“Generus LDII Bojonegoro baik Pagi, siang dan malam hari bisa mengikuti pengajian Al Qur’an secara online dan diusahakan bisa diikuti dari rumah, sesuai anjuran pemerintah dalam penanganan virus covid 19 yaitu di rumah saja, ibadah di rumah”

Lebih lanjut Sapto menerangkan ” Alhamdulillah dari laporan ketua PAC dan ketua PC se Kabupaten Bojonegoro semua generus bisa mengikuti pengajian secara online dengan lancar”

“Mudah mudahan wabah virus Covid 19 ini segera berlalu dan kita bisa kembali menjalankan kehidupan dan beribadah seperti biasa lagi” Harapnya.(Kim/Aig)

1+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *