Dewan pimpinan Majelis Ulama Indonesia menyelenggarakan rapat kerja (Raker) dan MUI Kabupaten Bojonegoro tahun 2020

Rakor yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Rosyid, pada Minggu, (07/03/2021). Dibuka oleh Ketua MUI Bojonegoro, KH. Alamul Huda dihadiri perwakilan ormas NU, Muhammadiyah, LDII, Segenap OKP, Ormas, jajaran OPD dan stakeholder se-Bojonegoro.

Pengukuhan Pengurus MUI Bojonegoro dipimpin langsung oleh KH. Akhsanul Haaq diikuti oleh puluhan pengurus MUI Bojonegoro masa khidmat 2020-2025.

Ketua Umum MUI Bojonegoro, KH. Alamul Huda menyampaikan, seluruh jajaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bojonegoro yang telah dikukuhkan secara resmi baik tertulis dan lisan, oleh KH. Akhsanul Haaq. Nantinya akan bersama-sama dan bekerja sekaligus berbuat dan berjuang untuk masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ketika kami membuat kebijakan harus satu arah dengan kebenaran Indonesia. Kami sampaikan bahwa perjuangan MUI sangatlah besar dan kami bangga,” ungkap Ketua MUI Bojonegoro, Alamul Huda.

Masih kata Ketua MUI Bojonegoro, ia sangat bangga saat rakor dan pengukuhan yang datang bukan hanya lintas pejabat tetapi semua organisasi masyarakat, kepemudaan, partai politik di Kabupaten Bojonegoro.

“Tanda isyarat dalam memperjuangkan agama dan masyarakat. Karena sebagai pelayanan umat dan Mitra pemerintah Bojonegoro,” tambahnya.

Diakhir pernyataan, pihaknya juga menginginkan semuanya dapat berjalan dengan baik. Terlebih ketika stakeholder mampu menyatukan satu langkah makan tidaklah sulit untuk meningkatkan ekonomi keumatan.

“Ketika stakeholder mampu menyatukan langkah bersama, tentu tidak sulit untuk meningkatkan perekonomian umat,” tutup Ketua MUI Bojonegoro itu.

Attanukhi: Koordinator Bidang KIM DPD LDII Kabupaten Bojonegoro

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *