Momentum Ramadan 1440 Hijriah, dimanfaatkan Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) untuk silaturahmi dan berbagi dengan masyarakat di sekitar wilayah operasi.
Bertempat di Masjid At-Taqwa Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, PEPC menggelar safari ramadan, dengan memberikan 1000 paket untuk anak yatim dan duafa di Kecamatan Ngasem, Kalitidu dan Tambakrejo. Selain itu, PEPC juga memberikan bantuan berupa uang tunai 25 juta untuk 6 Masjid dan Musolla di Kecamatan tersebut. Termasuk Masjid Fadlan Al Hajj yang dikelola oleh Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Kalitidu.
Hadir pada kesempatan tersebut, Direktur Utama PEPC, Jamaston Nababan, Dewan Komisaris PT Pertamina EP Cepu, Riki Adi Wibowo, Dirut Operasi, Achmad Zaidi, pengurus PWP PEPC serta Muspika Ngasem. Turut hadir pula Imron Rosyidi selaku Tokoh Ulama PC LDII Kecamatan Kalitidu.
Jamaston Nababan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung proses berjalannya eksplorasi proyek gas di Jambaran – Tiung Biru (JTB).
“Di acara safari Ramadan ini, kami memohon bantuan doa dan dukungannya, agar proyek JTB bisa tuntas sesuai target tahun 2021 mendatang,” kata Jamaston Nababan.
Sementara itu, Imron Rosyidi selaku tokoh ulama PC LDII menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran PEPC yang telah peduli dengan masyarakat sekitar proyek. Sebab, lanjut Imron, diperlukan sinergitas antara operator proyek dengan masyarakat agar selama pengerjaan proyek tersebut tidak ada kendala. Sehingga bisa menguntungkan kedua belah pihak.
“Semoga apa yang diberikan oleh pihak PEPC berupa paket sembako kepada anak yatim dan bantuan ke beberapa Masjid dan Musholla bisa membawa berkah bagi masyarakat sekitar,” terang Kyai Imron Rosyidi seraya berdoa.
1+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *