Bojonegoro – bertempat di Pendopo Dander, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengadakan pertemuan bersama stake holder pemerintahan dan berbagai macam organisasi masyarakat dalam rangka Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Dalam Kehidupan Beragama. Dalam menghadapi situasi politik sekarang ini banyak pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan kondisi di masyarakat agar terjadi suatu perpecahan dan permasalahan. Acara yang di kemas dalam bentuk seminar dan dialog bertema “Dengan Kerukunan dalam kehidupan beragama kita sukseskan pemilu Tahun 2019 yang aman dan damai” dilaksanakan pada hari Selasa(6/11/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut DPRD Bojonegoro,Pengurus FKUB, Radar Bojonegoro dan utusan dari beberapa Organisasi Masyarakat termasuk LDII. ” Kehidupan bermasyarakat sekarang ini sudah terjaga namun perlu lebih di tingkatkan lagi..” kata kusbiyanto Kepala Kesbangpol dalam pembukaan acara tersebut. Lebih lanjut di katakan jika masing – masing dari dalam diri kita sendiri bisa menjaga ego niscaya akan terbentuk pribadi yang baik sehingga bisa tercipta kehidupan di masyarakat yang kondusif “..Itulah yang menjadi tujuan kita bersama..” katanya menambahkan.

Agung Imam Ghozali, SE Salah satu utusan dari LDII ketika di jumpai setelah kegiatan mengatakan, Berbagai macam suku di Indonesia jika bisa menjalin kerukunan yang kuat maka akan tercipta suatu harmoni indah untuk merajut kebhinekaan dalam bingkai NKRI. ” Termasuk LDII dengan sekuat tenaga membina hubungan baik dengan masyarakat..”. jelas Agung (Ag/Kim BJN )

1+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *