Bagi suatu organisasi, Konsolidasi adalah salah satu cara bagaimana roda organisasi bisa berjalan dengan baik. Dengan konsolidasi, program kerja yang sudah tersusun akan berjalan sesuai dengan koridor yang telah ditentukan.

Hal itulah yang mendasari pengurus  Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi Jawa Timur dalam menjalankan roda organisasi yaitu melaksanakan konsolidasi organisasi dengan pengurus LDII Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Bertempat di Aula Kantor DPW LDII Provinsi Jawa Timur Gayungan Surabaya, Minggu (16/09/2018).

Menurut Amien Adi, Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Timur, konsolidasi ini adalah kegiatan rutin tahunan DPW yang berguna untuk memantau kegiatan dan program kerja yang telah dikerjakan oleh pengurus LDII Kabupaten/Kota se Jawa Timur lewat websitenya masing-masing. DPW LDII Jawa timur juga memantau kegiatan yang dilaksanakan oleh PC melalui aplikasi monev yang telah dibuat.

“Aplikasi monev bagi PC ini sudah berjalan dua tahun, sehingga bisa dipantau oleh DPW terkait kegiatan yang telah dilaksanakan,” kata Amien Adi.

Program ini, lanjut Amien Adi, akan diusulkan ke dalam materi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII yang dilaksanakan bulan depan di Jakarta. Karena aplikasi ini sangat baik untuk memantau kegiatan di tingkat PC.

“Bulan depan akan kita usulkan aplikasi monev PC ini di Rakernas LDII,” tambah Amien.

Dalam acara konsolidasi organisasi tersebut, DPW LDII Jawa Timur juga menyerahkan piagam penghargaan bagi LDII Kabupaten/Kota se Jawa Timur yang berhasil membina PC dalam penerapan aplikasi monev. Piagam penghargaan sendiri di bagi beberapa kategori yaitu Excellent, Intermediate dan Elementary.

“Selamat bagi para pemenang piagam penghargaan di masing-masing kategori. Semoga bisa lebih memacu kinerja organisasi,” jelas Syamsul Bahtiar selaku sekretaris LDII Provinsi Jawa Timur dalam penyerahan piagam ke pemenang.

Sholikin, salah satu wakil ketua LDII Kabupaten Bojonegoro yang mengikuti acara tersebut mengatakan, dengan adanya aplikasi monev PC bisa memacu PC yang ada agar lebih meningkatkan kegiatan kemasyarakatan. Sehingga kegiatan tersebut bisa dilaporkan melalui aplikasi monev.

“Dan alhamdulillah LDII Kabupaten Bojonegoro juga mendapatkan dua piagam penghargaan sekaligus, ini merupakan suatu kebanggaan bagi pengurus LDII Bojonegoro,” katanya bangga kepada ldiibojonegoro.com. 

Dalam konsolidasi organisasi ini, DPW LDII Provinsi Jawa Timur juga melaunching pelaporan aplikasi monev bagi tingkat PAC. Sehingga semua kegiatan baik ditingkat DPD, PC dan PAC bisa dilaporkan lewat aplikasi. (Attanukhi/KIM DPD LDII Bjn)

 

 

2+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *