Bojonegoro – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kab Bojonegoro berkerjasama dengan Keputrian LDII Daerah Bojonegoro Wilayah Timur menggelar kegiatan yang mengasah kreativitas, yakni membuat Kerudung Rawis pada Hari Minggu, (29/09/2018) di Masjid As’Suhud Dk, Bomo Ds, Ngrandu Kec, Kedungadem Kab, Bojonegoro. Kegiatan keputrian ini dihadiri oleh 138 peserta yang merupakan perwakilan dari PC dan PAC LDII se- Kab Bojonegoro Wilayah Timur.
Kegiatan yang mengusung tema “Mencetak Generasi yang Profesional Religius“ ini merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Keputrian LDII Daerah Bojonegoro. Para peserta diajarkan cara membuat Kerudung Rawis sampai Bisa.
Peserta dibagi menjadi 25 kelompok yang terdiri dari 5 sampai dengan 6 orang. Peserta diberikan kebebasan dalam menghias Kerudung Rawis sesuai kreativitas masing-masing dengan bahan-bahan yang sudah disediakan oleh panitia. Materi membuat dan menghias Kerudung Rawis disampaikan oleh Ibu Fitriani .
Pada pemaparannya, juga menyampaikan bahwa “(Wanita) Tidak harus bekerja di kantor tapi kita sebagai wanita juga bisa membuat usaha sendiri karena seorang perempuan di era sekarang dituntut untuk bisa mandiri dan tetap mengurus keluarga“.
Selain kreativitas, melalui kegiatan ini diharapkan para peserta dapat meningkatkan soft skill dan kemandiriannya. Kegiatan ini juga menjadi wadah silaturahmi antar anggota keputrian PC dan PAC se-Kab, Bojonegoro. (Agung Imam Ghozali/ LINES Bjn)

1+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *