“Dari Abdurrahman bin Abu Bakrah dari bapaknya dia berkata, “Saat kami di sisi Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, beliau lalu bersabda: “Maukah aku ceritakan kepada kalian dosa besar yang paling besar?” Yaitu tiga perkara, yaitu mensyirikkan Allah, mendurhakai kedua ibu bapak, dan bersaksi palsu atau berkata dusta, “saat itu beliau sedang bersandar lalu duduk. Beliau terus mengulangi sabdanya sehingga kami berkata, ‘Semoga beliau berhenti’.”

Diatas adalah kandungan dari salah satu  hadits yang diriwayatkan dalam Kitab Shahih Muslim yang disampaikan oleh Ust. Ainun Najib di Aula Darul Fadilah, kompleks Masjid Fadlan Al Hajjaj, Talok, Kalitidu pada hari ini Jumat (3/11).

Kajian ini dilaksanakan setiap hari Jumat dalam setiap minggunya. Diikuti oleh puluhan santri, mulai pagi hingga sore hari.¬† Masing-masing membuka Kitab dan memaknai secara pegon, makna per kata diterangkan dan disimpulkan untuk dipahami. Kajian ini dapat dilaksanakan salah satunya berkat andil shadaqah dari para Aghniya’ yang rela mentasharufkan hartanya untuk sabilillah.

Purnomo, salah seorang santri, menuturkan bahwa dirinya sangat bersyukur bisa mengikuti kajian ini. “Alhamdulillah tidak harus keluar kota bisa mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat”. Ungkap pria asal Ngasem ini penuh kebanggaan.

Ust. Ainun Najib saat dikonfirmasi ldiibojonegoro.com menuturkan “Ngaji harus konsisten dan istiqomah, sebab hanya dengan ilmu, Islam dapat berjaya dan keimanan seseorang dapat senantiasa terjaga” terang ustadz jebolan Ponpes Dahlan Iksan, Blitar, Jawa Timur itu menegaskan.

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *