Bojonegoro AKBP Muhammad menyampaikan selamat Idul Fitri 1443 H kepada umat Islam di wilayah Bojonegoro. Ia juga menghimbau masyarakat supaya tetap menjaga kamtibmas selama lebaran 2022. Hal tersebut disampaikan Kasat Binmas AKP Agus Elfauzi mewakili Kapolres saat mengunjungi Kantor DPD LDII Bojonegoro, Kamis (28/4).

Dalam kunjungan tersebut Kasat Binmas diterima Bendahara DPD LDII Bojonegoro H Ansori Wijaya dan Wahyu Hidayat dari Bidang Ekonomi Pemberdayaan Masyarakat. AKP Agus Elfauzi juga menyerahkan parsel lebaran.

“Ini merupakan bentuk tali silaturahim antara aparat keamanan yaitu Kepolisian Republik Indonesia di Bojonegoro kepada tokoh agama khususnya Islam, yang berada di Bojonegoro,” tutur Agus.

Menurutnya, dengan terjalin silaturahim akan mewujudkan sinergi Polri dan masyarakat yang akan menjadi sebuah kekuatan untuk membangun kamtibmas di Bojonegoro.

Agus juga meminta dukungan kepada masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas, khususnya warga LDII di Bojonegoro. Pihaknya juga mengapresiasi kepatuhan dan ketaatan warga LDII dalam menjaga kamtibmas.

“Mewakili Kapolres kami menghimbau masyarakat agar tidak melakukan takbiran keliling karena berpotensi menganggu ketertiban masyarakat. Selain itu, masyarakat tetap menerapkan prokes saat melaksanakan shalat Ied,” imbuhnya.

Sementara itu, H Ansori Wijaya, mengapresiasi sekaligus menyampaikan terima kasih pada Kapolres Bojonegoro atas perhatiannya pada umat Islam. “Pertama kali ini baru merasakan Kapolres memberikan kartu lebaran kepada kami warga LDII Bojonegoro. Seharusnya LDII yang audiensi ke Kapolres, tetapi Kapolres yang terlebih dulu silaturahim ke LDII,” jelasnya.

Ansori berharap kegiatan tersebut menjadi awal yang baik dalam membangun silaturahim antara aparat keamanan dan masyarakat di Bojonegoro. Ia juga mengharapkan kegiatan tersebut bisa berkelanjutan hingga Kapolres berikutnya. (LinesBJN)

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *