Adakan Ikhtibar Halaqah Tahfidzul Quran, LDII Bojonegoro Berupaya Mencetak Generasi Qur’ani

Al-Quran adalah kalamullah, kemuliaannya mengalahkan seluruh kalam bagaikan kemuliaan Allah Subhanahu wata’ala mengalahkan seluruh makhluk. Mencintai Alquran adalah kebutuhan setiap muslim, agar hidupnya senantiasa mendapatkan ridho dari Allah dan tercapai kebahagiaan dunia hingga akhirat.

Sebagai upaya menumbuhkan kecintaan terhadap generasi muda, hari ini Kamis (21/9) LDII Bojonegoro mengadakan Ikhtibar di Masjid Baitul Muttaqin, Klangon, Bojonegoro. Diikuti tidak kurang dari 50 santri tahfidz, kegiatan berjalan dengan lancar. Dalam pembukaan acara Ust. Anshori Wijaya menuturkan: “Orang yang bisa menghafal Alquran adalah pilihan Allah, dia adalah orang yang beruntung”. Dalam kesempatan tersebut pria yang juga sudah hafal Alquran ini memberikan motivasi pentingnya menghafal Alquran.

Dengan menghafal Alquran maka orang tua akan mendapatkan mahkota yang cemerlang, cahayanya mengalahkan matahari, lebih-lebih pribadi yang hafal, tentu ganjarannya lebih baik lagi.

Tri Senopatining Adam, salah seorang peserta, mengatakan :”Saya ndredeg , jadinya hafalannya kacau”. keluhnya sambil tersenyum.

“Kami berharap dengan kegiatan ini generasi muda dapat mengambil hikmahnya sehingga dapat memiliki akhlak yang baik, berkepribadian Qur’ani “. ungkap Syahri Romadon, ketua panitia.

Kegiatan tersebut ditutup dengan pembagian sertifikat dan apresiasi bagi santri tahfidz yang sudah bagus hafalannya. (wh/bjn)

 

4+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *